Kepalkan Tangan, Massa Serukan Khilafah, Bendera Tauhid Berkibar Dimana-mana

Kepalkan Tangan, Massa Serukan Khilafah, Bendera Tauhid Berkibar Dimana-mana

Puluhan ribu orang berdemonstrasi menolak Peraturan Pemerintah Pengganti UU tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas).

Demonstrasi besar-besaran ini disebut juga dengan “Aksi 299” sesuai tanggal dan bulan hari ini. Selain membawa tuntutan tolak Perppu Ormas, demonstran juga mengangkat isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Massa tidak hanya berasal dari DKI Jakarta, tetapi juga daerah lain seperti Jawa Barat.

Saat berita ini dilaporkan, massa masih terkonsentrasi di kawasan Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, tepatnya di sekitar depan Gedung MPR/DPR/DPD RI.

“Khilafah, khilafah, khilafah,” seru sejumlah besar orang sambil mengepalkan tangan setelah orator tampil berapi-api.

Dan layaknya demonstrasi pada umumnya, para demonstran membawa macam-macam atribut seperti bendera, poster, pamflet, spanduk, dan baliho.

Tetapi, dari pandangan mata sepanjang barisan massa, hanya sangat sedikit dari mereka yang mengibarkan bendera negara Indonesia, Sang Merah Putih.

Bendera Indonesia jauh kalah jumlah jika dibandingkan dengan bendera negara Palestina dan bendera Ar Roya juga Al Liwa bertuliskan “La Ilaha Illah Muhammad Rasulullah” dengan warna hitam dan putih.

Massa menegakkan tiang bendera sambil bertakbir. Ratusan bendera Palestina dan bendera Al Liwa juga Ar Roya dengan berbagai ukuran berkibar gagah. Sementara bendera Merah Putih yang diusung sejumlah orang seakan tenggelam. [ald]

Sumber : RMOL
Banner iklan disini
loading...