Video: Terjaring Razia, Peminta-Minta Mengatasnamakan Yayasan Ternyata Mobilnya Mewah Gini








Budaya meminta-minta dan mengemis memang sudah menjadi hal yang terlihat sehari-hari. Berbagai cara pun dilakukan demi meraih simpati masyarakat. Tak hanya berpakaian lusuh dan wajah yang memelas, sejumlah peminta-minta pun mengenakan pakaian muslim dan mengatasnamakan sebuah yayasan, pesantren ataupun panitia masjid.


Salah satunya seperti yang terjaring razia oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Magetan Jawa Timur baru-baru ini. Satpol PP berhasil menjaring sejumlah komplotan pengemis yang meresahkan di kawasan Wisata Telaga Sarangan.

Yang menjadi menarik adalah peminta-minta yang terorganisir tersebut menggunakan mobil Toyota Etios yang diparkir di pelataran Masjid At Taqwa Sarangan.

Dilansir dari Roda2blog bahwa para peminta-minta tersebut memberikan keterangan yang berbelit-belit saat diinterogasi petugas. Tak salah jika petugas menduga bahwa yayasan yang diatasnamakan oleh mereka hanyalah fiktif belaka.

Satpol PP kemudian bekerjasama dengan kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penipuan yang dilakukan oleh peminta-minta tersebut.

Planet.merdeka



Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: