Kereeen! Kapolres Tuban Buat Terobosan Syiar Islam Pakai Papan Himbauan Om Sholat Om






Kereeen! Kapolres Tuban Buat Terobosan Syiar Islam Pakai Papan Himbauan Om Sholat Om


Trend Om Telolet Om yang mendunia menginspirasi Kapolres Tuban untuk membuat satu terobosan untuk siar agama dengan kalimat yang berbeda tetapi dengan sasaran yang sama yaitu para sopir khususnya sopir bus yang dilakukan oleh para Polwan, Senin (26/12/2016) mulai pukul 11.30 Wib di depan masjid Al Falah jln. Dr Wahidin SH. Tuban.

Sebanyak 40 orang Polwan yang dibantu 10 orang anggota lantas untuk membantu kelancaran jalannya siar dengan cara menunjukkan papan himbauan kepada pengguna jalan tersebut yang bertuliskan “Om Sholat Om”.

Acara yang dipimpin Kasat Lantas, Binmas dan Kasubbag Humas itu cukup menarik perhatian publik, terbukti saat itu juga ramai di upload oleh media sosial.

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar disela-sela kegiatan mengungkapkan kegiatan tersebut dilakukan terispirasi  kegiatan masyarakat, yakni meminta sopir bus untuk membuyikan klaksonnya sambil membawa tulisan “Om Tololet Om”.

”Namun, kalau kegiatan kita diganti dengan Om Sholat Om, Tuban kan Bumi Wali, jadi sudah selayaknya kita mengingatkan kepada pengguna jalan untuk berhenti sejenak di masjid untuk menunaikan sholat,” ungkapnya.

Menurutnya, selain mengingatkan pengguna jalan untuk menunaikan sholat, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mengingatkan agar pengguna jalan hati-hati dan waspada, secara tidak langsung kegiatan tersebut juga sebagai sarana Polisi memberikan pembinaan dan penyuluha guna mengurangi kecelakaan lalulintas.

”Kita berharap dengan mengingatkan pengguna jalan utamanya sopir untuk sholat, maka sopir akan selalu waspada dan hati-hati dijalanan sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalulintas,” pungkasnya.

HUMAS POLRES TUBAN

DakwahMedia


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: