Kata Ahok Dia Tak Gentar Kalau Akhirnya Masuk Penjara

Kata Ahok Dia Tak Gentar Kalau Akhirnya Masuk Penjara


Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan sudah memperkirakan ujung dari jeratan kasus dugaan penistaan agama. Ahok menyatakan tak gentar jika perjalanan itu membawanya menghuni 'hotel prodeo' atau jeruji besi.

"Saya sudah tebak perjalanan ini ke mana. Semua bisa penjarakan Ahok, tapi enggak bisa penjarakan ide saya," kata Ahok di hadapan warga yang datang ke Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (21/12).

Menurut Ahok, ada banyak pihak yang memang ingin memenjarakannya sejak dulu. Ahok beranggapan musuh politiknya sudah ada sejak dirinya menjabat sebagai Bupati Belitung Timur hingga menjadi anggota DPR RI.

Ketika itu, kata Ahok, dia memperjuangkan agar para pejabat mau membuktikan harta terbalik. "Makanya banyak yang mau tebang saya," ujarnya.

Ahok saat ini berstatus sebagai terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama. Kemarin, ia menjalani sidang lanjutan yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Dalam sidang itu jaksa penuntut umum menolak nota keberatan (eksepsi) Ahok dan meminta majelis hakim melanjutkan perkaranya. Namun, meski jadi terdakwa dan terancam pidana, Ahok menyebut dirinya tak bisa dihentikan.

Calon gubernur petahana DKI Jakarta ini menyatakan akan terus maju hingga Pilkada usai. Ahok bahkan mengimbau agar warga tetap memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjabat dua periode.

"Kalian enggak bisa rem saya. Makanya 15 Februari, jangan ekstrem lihat kanan-kiri. Tengah (nomor dua) aja tancap. Pakai kaca mata kuda," kata Ahok yang menyandang nomor urut dua di Pilkada DKI Jakarta. (wis/yul)

CNN Indonesia
Banner iklan disini
loading...