Video: Lelaki Ini Tak Jadi Mencuri Dompet Setelah Melihat CCTV, Lalu Ia Pura-pura Lakukan Ini






Saat ini CCTV bukan lagi benda yang hanya dipasang di dalam ruangan sebuah toko ataupun pusat perbelanjaan. Bahkan kini penggunaan CCTV sudah menyasar jalanan guna mengetahui keadaan lalu lintas disana ataupun untuk mengetahui kondisi keamanannya setiap saat. Bahkan adanya CCTV membuat pelaku kejahatan mengurungkan niatnya karena takut direkam serta disebarluaskan.

Itu juga yang terjadi di salah satu jalanan daerah India dimana sebuah CCTV berhasil merekam aksi pria yang hendak mencopet salah satu pengguna jalan yang kendaraannya mogok.

Setelah berhasil mengambil dompet korbannya yang sibuk membetulkan motor, pelaku pencopet itu pun menoleh ke belakang dan tak menyangka bahwa ada sebuah kamera yang merekamnya.

Tahu bahwa dirinya tengah direkam, copet itu lantas berusaha mengembalikan dompet korbannya. Cara yang ia pakai adalah dengan menjatuhkan dompet tersebut dan memberitahu korban bahwa dompetnya jatuh.

Setelah dompet tersebut diambil pemiliknya, nampak si pencopet memasang wajah memelas seakan meminta maaf sambil menatap ke CCTV.

Lihat Videonya:


Bagi seorang muslim, video tersebut hendaknya menjadi ibrah bahwa sudah seharusnya kita merasa sedang diawasi di kehidupan dunia ini. Dengan demikian segala tingkah laku yang diperbuat tidak menjurus maksiat kepada Allah.


Sungguh aneh memang sekarang ini dimana umat Islam lebih takut dengan kamera CCTV dibandingkan kamera yang akan menangkap kehidupannya setiap waktu tanpa terlalaikan sedikit pun. Itulah ‘Kamera” Allah yang nantinya akan diperlihatkan di akhirat kepada manusia tersebut apa yang selama ini ia perbuat di dunia.

“Dan kamu tidak dapat bersembunyi dari kesaksian pendengaran, penglihatan dan kulitmu terhadapmu bahkan kamu mengira bahwa Allah tidak mengetahui banyak tentang apa yang kamu lakukan. Dan itulah dugaanmu yang telah kamu sangkakan terhadap Tuhanmu, (dugaan itu) telah membinasakan kamu, sehingga jadilah kamu termasuk orang yang merugi.”  (QS Fushilat 22-23)


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: