Tanpa Dua Lengan, Cerita Seorang Guru Mengajar di dua Tempat Dalam Sehari






Tanpa Dua Lengan, Cerita Seorang Guru Mengajar di dua Tempat Dalam Sehari

Dengan keterbatasan fisik yang dimilikinya, dengan giat Untung mengajar di sebuah madrasah. Selesai mengajar di madrasah, Untung memberikan pengajaran mengaji di musala dekat rumahnya, Madura.

Yang membedakan Untung dengan pengajar lain adalah, dia tidak memiliki dua lengan. Segala aktivitas mengajar, seperti menulis di papan tulis dilakukan dengan menggunakan kaki kanan.

Kisah Untung, guru yang tidak memiliki lengan ini ditulis oleh Alfathri Adlin di akun Facebook pribadinya. Seperti dikutip dari Facebook Alfathri Adlin, Selasa (28/4), pendapatan Untung sebagai guru kurang dari Rp 500 ribu per bulan.

"Lelaki Madura ini guru madrasah, honornya hanya Rp 300 ribu per bulan. Untuk menyambung hidup, Pak Untung mengerjakan apa saja selepas mengajar. Sore harinya, Pak Untung masih mengajar mengaji di mushala dekat rumahnya."

Alfathri menambahkan, saat dirinya menanyakan kepada Untung, apakah dengan gaji Rp 300 ribu per bulan cukup, Untung menjawab, dirinya sudah mengikhlaskan dirinya untuk pendidikan.

Kisah Untung, guru yang tidak memiliki kedua tangan ini ditulis pada Rabu (8/4). Sejak ditulis, kisah guru inspiratif ini sudah dibagikan sebanyak 120 kali di Facebook.


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: