Subhanallah... Foto Ribuan Umat Islam di RusiaLaksanakan Shalat 'Idul Adha di Berbagai Tempat







Senin, 12 September 2016 Kota Moskow Rusia sangat semarak, umat Islam berduyun-duyun mendatangi Masjid untuk menunaikan Ibadah Sholat Idul Adha.

Karena masjid-masjid di ibu kota Rusia tidak bisa menampung seluruh jamaah, banyak orang yang terpaksa harus melaksanakan salat dan mendengarkan khotbah di jalanan di sekitar masjid. Setelah menunaikan Shalat Id, jamaah nampak berbaris dan bersalaman, serta dan memeluk satu sama lain.

Usai melaksanakan shalat, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Kurban. Pihak otoritas Moskow telah menyediakan 14 lokasi penyembelihan hewan kurban.





“Ritual penyembelihan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan menunjukkan kasih sayang Allah Tuhan Yang Maha Esa, yang tak ingin manusia berperang menumpahkan darah,” ujar Wakil Ketua Dewan Mufti Rusia Rushan Abbyasov kepada Rossiyskaya Gazeta, seperti dilansir rbth.com.

Presiden Rusia Vladimir Putin juga ikut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh warganya yang merayakan. “Selama berabad-abad, Hari Raya Kurban telah berperan sangat besar dalam kehidupan umat Islam. Saya nyatakan dengan keyakinan bahwa muslim di Rusia menghormati tradisi spiritual dan merayakan Idul Adha secara luas.” Ujar Putin.

Selain pelaksanaan Sholat Idul Adha, sebagian Muslim Rusia juga menunaikan Ibadah haji ke Mekah. Untuk tahun 2016 ini diperkirakan ada 15.000 Muslim Rusia yang menunaikan Ibadah Haji.




Sumber: Islamedia.id


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: