Sapi di Kabupaten Tuban Disembelih Masih Hidup dan Berlarian







Kejadian di pagi saat hari raya Idul Adha kali ini gegerkan warga. Seekor sapi masih hidup dan berlarian setelah disembelih oleh pantia kurban di halaman masjid Nur Muhammad Yayasan Islamiyah Merakurak, Dsn. Ngablak, Ds. Sumberjo, Kec. Merakurak Kabupaten Tuban, Senin (12/9/2016).

Kejadian yang menggegerkan warga setempat tersebut tidak berlangsung lama, hanya sekitar 5 menit sebelum akhirnya sapi yang berlari dalam keadaan saluran pernafasan terputus itu dapat dikendalikan dan dijatuhkan oleh panitia.

“Kami tidak tahu kenapa, harusnya sapi sudah disembelih sampai saluran pernafasannya putus ya tidak berdaya, lha ini malah bangun dan berlarian. Tadi sempat membuat panitia dan warga sekitar panik, takutnya sapi berlarian tidak bisa dikendalikan dan masuk masjid,” kata taufiq salah satu panitia kurban di Masjid Nur Muhammad.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan, pada hari raya Idul Adha 1437 H kali ini pihaknya menyembelih 7 kambing kurban dan 4 ekor sapi. Penyembelihan kambing berjalan dengan lancar, selanjutnya penyembelihan sapi yang pertama, kedua, dan ketiga juga berjalan lancar. Namun pada penyembelhan sapi yang keempat itu menggegerkan warga, setelah disembelih tiba-tiba bangun dan berlarian di halaman masjid.

Setelah berlarian dalam keadaan saluran pernafasan putus dan darah mengalir, sekitar 5 menit kemudian dapat ditangkap dan dijatuhkan oleh panitia. Sapi lokal yang memiliki berat sekitar 400 kilogram itu kemudian dipotongi beserta 3 sapi dan 7 kambing yang lain untuk kemudian dibagikan kepada warga. (han/im)

Sumber: [http://kabartuban.com/]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: