Pembakar Masjid Islamic Center di Florida Ditangkap, Ternyata Seorang Yahudi

masjid-terbakar-di-siprus-_120420064634-143

Polisi berhasil menangkap pria Yahudi pelaku pembakaran masjid Islamic Center Fort Pierce di St. Lucie County, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat, dan mendakwanya dengan kejahatan kebencian.

Joseph Michael Schreiber (32) ditangkap pada Rabu (14/09), kata Mayor David Thompson dari Kantor Sheriff St. Lucie County.
Thompson mengatakan dalam konferensi pers bahwa Schreiber berhasil diringkus berkat informasi dari warga sekitar lokasi kejadian dan rekaman CCTV masjid dan sejumlah tempat lainnya. Dia menambahkan, Schreiber terancam hukuman maksimal 30 tahun penjara karena didakwa atas tuduhan pembakaran dan kejahatan kebencian.

Schreiber, lanjut Thompson, masih diinterogasi oleh petugas hingga Rabu malam, tapi dia tidak menjelaskan apakah pelaku sudah mendapatkan pengacara.

Kebakaran di masjid Islamic Center Fort Pierce terjadi pada Minggu bertepatan dengan peringatan 15 tahun peristiwa 9/11 dan sehari jelang perayaan Idul Adha. Tidak ada korban luka dalam insiden tersebut.

Menurut Thompson, surat perintah penggeledahan rumah Schreiber sudah dilaksanakan dan petugas berhasil menemukan bukti terkait pembakaran, dan sejumlah pernyataan anti-Islam di media sosialnya, demikian sebagaimana dikutip dari The Times of Israel. (rn)
Banner iklan disini