Benda Misterius Ditemukan di Sumenep Polisi Masih Bingung, Ada Anggapan Benda Antariksa Milik China







Kapolres Sumenep AKBP Josep Ananta Pinora dan tim sudah mengecek benda-benda misterius yang ditemukan warga di Giliraja dan Giligenting. Menurut polisi, benda apakah itu?

"Kami belum tahu. Saya baru pertama kali melihat benda seperti itu," kata Josep seperti dilansir laman detikcom.

Benda yang dimaksud adalah tabung silinder sepanjang 1,5 meter dan diameter 60 centimeter. Tabung itu terbungkus semacam fiber. 2 Buah ditemukan di perairan dan 2 di darat.

Lokasi penemuan merupakan pulau-pulau kecil lepas pantai Sumenep. Untuk mencapai lokasi, polisi tak bisa menyandarkan kapal sebab banyak karang.

"Jadi harus jalan kaki setelah kapal berada di perairan dangkal," kata Josep yang saat dihubungi detikcom sudah mendatangi 4 titik lokasi penemuan.

"Ada nomor serinya," tambah Josep.

Sempat ada kabar, benda tersebut merupakan sampah antarariksa China. Josep mengaku tahu hal itu. Namun ia memastikan benda itu bukan termasuk sampah antariksa China. "Pakai huruf dan angka, bukan huruf China," tutupnya.

Sejumlah benda misterius ditemukan di perairan dan daratan Sumenep pagi hari ini. Awalnya, warga menduga benda itu merupakan bagian pesawat. Kemenhub, AirNav, dan Bandara Juanda memastikan tak ada pesawat melintas di langit Sumenep.


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: