Kisah muslim Myanmar beri bantuan kepada Biksu Budha di tengah banjir








“Air tuba dibalas air susu.” Barangkali itu peribahasa yang tepat untuk menggambarkan kejadian ini. Saat musibah banjir melanda Myanmar, Umat Islam Myanmar berinisiatif untuk bersatu dalam sebuah lembaga sosial. Mereka dengan ikhlas bergerak untuk membantu para korban yang terkena banjir. Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, pakaian dan obat-obatan.

Peristiwa ini terjadi sekitar satu tahun yang lalu.

Sebagaimana dipublikasikan pada laman Facebook Myanmar Muslim Media, sejumlah foto “memotret” penditribusian bantuan kepada para korban banjir oleh lembaga kemanusiaan Muslim Myanmar Aid, Kamis (7/8/2015).

Muslim Myanmar Aird mendistribusikan beragam bantuan kepada warga Myanmar dan para Bhiksu Budha. Mereka juga memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang menjadi korban banjir.

Maasyaa Allah, demikianlah sikap welas asih yang diteladankan Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam yang mencerminkan bahwa Islam adalah rahmat bagi semesta alam.



Nah Anda bisa melihat foto-foto lebih lengkapnya di sini https://www.arrahmah.com/foto/muslim-myanmar-beri-bantuan-kepada-biksu-budha-di-tengah-banjir.html#image-2


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: