Ketahui, Ini Penyebab Serangan Jantung Intai Usia Muda







Kematian Mike Mohede di usianya yang masih muda, 32 tahun, mengejutkan banyak pihak. Menurut dokter di RS Premier Bintaro, Jakarta Selatan, penyanyi bersuara emas ini meninggal akibat terkena serangan jantung.

Serangan jantung merupakan penyakit mendadak yang memang tidak diawali dengan gejala apapun. Hal ini diungkapkan oleh akun @blogdokter di Twitter.

"Sayang banget mereka yang berisiko mengalami serangan jantung justru tidak merasa gejala apa apa," cuit @blogdokter.

Dilansir texas heart, ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang terkena serangan jantung.

Tekanan darah tinggi
Memiliki angka darah yang tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan juga stroke. Tekanan darah memang bervariasi pada setiap orang, namun untuk orang dewasa tekanan darah yang normal adalah 120/80.

Gaya hidup
Pola hidup yang tidak sehat seperti makan yang berlebihan, mengosumsi alkohol serta merokok adalah kegiatan yang dapat membuat orang mudah terkena risiko penyakit serangan jantung.

Obesitas
Obesitas juga diawali dengan pola hidup yang tidak sehat. Seseorang yang mengalami obesitas biasanya jarang berolahraga namun sering mengonsumi makanan secara berlebih.

Riwayat keluarga
Banyak orang yang meninggal akibat serangan jantung yang berasal dari riwayat keluarga. Segerakan periksa sejak dini ke dokter jika kamu memiliki riwayat keluarga yang terkena penyakit jantung.

Melalui Twitter, akun @blogdokter berbagi tips bagaimana cara untuk terhindar dari penyakit serangan jantung.

"Agar tetap sehat, hindari makanan yang tinggi kadar gula, garam, lemak jenuh dan trans fat | Mari berusaha untuk selalu hidup sehat. #tipkes," tulis @blogdokter.


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: