Jonan Yang Bilang "Hanya Orang Tolol yang Suruh Saya Mundur! " Kemasi Barang Setelah Dicopot Jokowi

Mentri Jonan Kemasi Barang Setelah Dicopot Jokowi

Mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menanggapi kebijakan Presiden Jokowi untuk mencopotnya dengan legowo.

Jonan memutuskan untuk mengemas barang-barang pribadinya yang ada di kantor hari ini. Saat ditanya apa rencana ke depan, Jonan juga mengaku belum ada rencana khusus terkait kesibukannya.

"Hari ini mau santai dulu, besok belum tahu. Saya mau packing hari ini," kata Jonan usai berpamitan dengan para Direktur Jenderal di lingkungan Kemenhub, Rabu (27/7) seperti dikutip dari republika. Presiden Joko Widodo kembali merombak susunan kabinetnya, Rabu (27/7). Salah satu yang dicopot adalah Ignasius Jonan dari jabatan Menteri Perhubungan.

Pencopotan itu diduga karena Jonan gagal menyelenggarakan angkutan mudik Lebaran 2016 sehingga terjadi gerbang tol Brebes, Jawa Tengah.

Jonan diganti oleh Budi Karya Sumadi yang dinilai sukses mengembangkan beberapa bendara saat menjadi Dirut PT Angkasa Pura II.

Pencopotan Jonan ini bagaikan 'buah' dari ucapan Jonan saat terjadi musibah macet parah Brexit yang menewaskan belasan pemudik.

Saat itu publik mendesak Jonan untuk mundur dari jabatannya karena dinilai tidak becus, namun Jonan malah marah dan mengatakan "Hanya orang tolol yang menyuruh untuk mundur'.

Sebelumnya seperti dilansir Tempo (11/7/2016), Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menolak meletakkan jabatannya sebagai menteri setelah kemacetan parah yang terjadi di pintu Jalan Tol Brebes, Jawa Tengah, menjelang Lebaran lalu.

Menurut dia, kejadian itu bukanlah kesalahannya. "Hanya orang tolol yang nyuruh mundur gara-gara itu," kata Jonan saat inspeksi mendadak di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Senin, 11 Juli 2016.


Banner iklan disini
loading...