Di Atas Gunung Papandayan Garut, Mereka Para Pendaki Tilawah Alqur'an






300 anggota ODOJ Bekasi mendaki gunung Papandayan Garut, Jawa Barat sambil membaca Al-QuranGarut - Mendaki gunung adalah salah satu cara menikmati keindahan alam ciptaan Allah. Motivasi ini yang membuat kelompok anak muda yang tergabung dalam Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Regional Bekasi untuk melakukan pendakian ke gunung Papandayan yang berlokasi di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

ODOJERS, sebutan untuk para pemuda yang bergabung dalam komunitas ODOJ, melakukan kegiatan open trip tersebut pada 1-3 April 2016. Anggota pendaki muslim yang terlibat dalam acara tersebut mencapai 300 orang. Mengambil tema “Khataman Al-Quran di Gunung Papandayan”, acara tersebut juga diadakan dalam rangka memperingati milad ODOJERS Adventure Bekasi yang ke-2.

Gunung Papandayan dipilih dikarenakan jalur pendakian di gunung dengan ketinggian 2665 mdpl tersebut tidak terlalu terjal sehingga lebih aman.

Menurut Dede, panitia acara tersebut, kegiatan diisi dengan mengaji bersama yang itu merupakan suatu hal yang tak lazim ketika melakukan kegiatan alam apalagi mendaki gunung.

“Para peserta duduk melingkar di area kawasan Tegal Alun Gunung Papandayan dan bersama-sama mengaji.” ujar Dede, seperti dikutip dari blog ODOJ Bekasi.

Sekalipun di terpa hujan dan kabut tebal, agenda berlangsung dengan lancar dan semua peserta dapat pulang dengan selamat.



Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: